tonijulianto

dream`s is motivation

Kesempurnaan itu Bukan Milikmu

Tinggalkan komentar

Kesempurnaan itu Bukan Milikmu

Seseorang yang menganggap dirinya lebih baik dari orang lain, kemudian memvonis orang lain sebagai mahluk yang kotor atau lebih rendah dari anak Tangga yang sedang Ia injak adalah orang yang belum sadar akan betapa rendahnya. Kerendahan sangat tampak sebagai mahluk rendahan yang merendahkan mahluk lainnya.

Orang yang sudah merasa benar, pasti dan kadangkala akan menyombongkan diri mereka, bahwa mereka adalah berkasta brahma dan rasa berbagi pada mereka akan menyempit. Hal ini lebih buruk dari se-sosok bangkai anjing yang mungkin masih berguna bagi mahluk kecil lain.

Orang yang menyukai hobi mengumpat keburukan akan orang lain, yang belum tentu kebenarannya adalah orang yang tak lebih baik dari se-ekor kambing atau babi yang tak mungkin memakan bangkai teman mereka sendiri. Orang yang demikian adalah sang pemakan bangkai sejati di dunia dan kebanyakan dari mereka adalah SEORANG WANITA.

Orang yang menyukai kekayaan dan menyombongkan kekayaan pada dirinya saat  ini, adalah orang yang memiliki banyak hutang pada Tuhan nya. Kenapa begitu karena mereka dengan berani memamerkan kekayaan Tuhan dengan tidak menyebutkan pemilik harta itu. Akankah kita sadar bahwa yang seperti itu dapat dikatakan tak lebih baik dari seorang pengemis.

Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang sadar diri bukan menyadarkan diri bahwa ia sempurna.

 

Penulis: tonijulianto

dream`s is motivation UM METRO LAMPUNG

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s